Home Highlight Peningkatan Volume Penumpang Whoosh Mulai Terjadi Pada Jumat 28 Maret 2025

Peningkatan Volume Penumpang Whoosh Mulai Terjadi Pada Jumat 28 Maret 2025

72
0
Peningkatan Volume Penumpang Whoosh Mulai Terjadi Pada Jumat 28 Maret 2025
Peningkatan Volume Penumpang Whoosh Mulai Terjadi Pada Jumat 28 Maret 2025. Foto: KCIC
Urban Vibes

Pada hari ini Jumat (28/3) atau H-3 Lebaran, KCIC melihat adanya peningkatan jumlah penumpang di seluruh stasiun Whoosh. Diprediksi jumlah penumpang hari ini akan mencapai 18 s.d 20 ribu. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan hari kemarin yang berkisar di 16 ribu penumpang per hari.

Pihaknya memproyeksikan jumlah penumpang Whoosh selama angkutan Lebaran akan meningkat hingga 30%, mencapai hingga 24 ribu penumpang per hari.

Sebagai perbandingan, pada hari kerja biasa, jumlah penumpang Whoosh berkisar antara 16-18 ribu per hari, sedangkan pada akhir pekan bisa mencapai 18-21 ribu penumpang per hari.

Adapun peningkatan volume puncak untuk keberangkatan dari halim menuju bandung dan sebaliknya diperkirakan akan terjadi mulai tanggal 2 s.d 11 April.

Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan, “KCIC mengingatkan seluruh penumpang untuk segera melakukan pemesanan tiket melalui kanal online yaitu aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, Tiket.com, maupun secara offline di loket dan vending machine di stasiun,” katanya.

Baca juga:

“Selama masa angkutan Lebaran, yang berlangsung dari 21 Maret 2025 hingga 11 April 2025 atau H-10 hingga H+10 Lebaran, KCIC mengoperasikan 1.346 KA dengan total kapasitas mencapai 808 ribu tempat duduk,” tambah Eva.

Setiap harinya KCIC mengoperasikan sebanyak 62 jadwal perjalanan Whoosh dengan headway setiap 30 menit. Jumlahnya meningkat 20% dibandingkan angkutan lebaran 2024 dimana KCIC mengoperasikan sebanyak 52 perjalanan Whoosh per hari.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan Whoosh, pihaknya menugaskan total 530 petugas pengamanan yang tersebar di seluruh stasiun dan jalur kereta.

Petugas ini merupakan gabungan dari personel keamanan internal KCIC, TNI, dan Polri. Selain itu, KCIC juga menugaskan sebanyak 50 petugas Passenger Service Mobile yang siap membantu pelayanan penumpang di berbagai stasiun Whoosh.

Urban Vibes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here