
Hi Urbie’s!
Bayangkan kalau kamu bisa memulai bisnis online tanpa harus pusing soal biaya platform, ongkir, atau promosi. Itulah yang kini ditawarkan Lazada Indonesia untuk siapa pun yang ingin bergabung dan membangun bisnisnya di dunia eCommerce. Melalui inisiatif terbaru, Lazada membuka peluang besar bagi para penjual baru untuk berkembang lebih cepat di ekosistem digital yang semakin kompetitif.
Menurut Amelia Tediarjo, Head of Business Growth and Operations Lazada Indonesia, langkah ini adalah bentuk dukungan nyata bagi pelaku usaha di Indonesia agar bisa langsung tancap gas tanpa terbebani biaya awal. “Kami menyambut baik siapa pun yang ingin bergabung di ekosistem Lazada sebagai penjual, di antaranya dengan menciptakan paket penawaran untuk penjual baru yang kami yakin bisa membantu mereka memulai bisnis di Lazada dan meraih penjualan dalam waktu cepat,” ujarnya.
Penawaran khusus ini mencakup pembebasan biaya komisi selama 90 hari, biaya ongkir selama 30 hari, hingga biaya partisipasi kampanye belanja untuk selamanya. Kebijakan tersebut dihadirkan sebagai jawaban atas tantangan yang sering dihadapi penjual pemula, yaitu tingginya biaya platform yang kadang menghambat semangat untuk mengembangkan bisnis online. “Karena itulah kami menghadirkan insentif khusus untuk mendorong para penjual segera memulai, beradaptasi, dan bisa meraih penjualan dalam waktu cepat,” tambah Amelia.
Baca juga
- Kylie Jenner Debut di Dunia Musik Lewat Lagu “Fourth Strike”
- Film Black Phone 2 (2025): Saat Dering Telepon Menguak Teror dan Misteri
- Goodbye, Music Television! MTV Tutup Seluruh Channel Musik di Eropa
Tidak berhenti di sana, Lazada juga memperkuat ekosistemnya dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang semakin canggih. Melalui fitur seperti Lazada Business Advisor, penjual bisa mendapatkan analisis performa toko dan rekomendasi strategi berbasis data. Ada pula Lazada Sponsored Solutions, sistem promosi dan periklanan yang membantu penjual menjangkau pelanggan sesuai target pasar, serta AI Smart Listings yang mempercepat proses unggah produk dengan hasil konten yang lebih menarik dan berkualitas tinggi.
“AI telah dan akan terus menjadi elemen kunci dalam ekosistem eCommerce. Karena itu, kami menghadirkan teknologi dan fitur canggih berbasis AI yang bisa diakses setiap penjual untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing,” ujar Amelia.
Keberhasilan brand lokal Sheriz menjadi salah satu bukti nyata dampak positif dari ekosistem ini. Menurut Shelma, pendiri Sheriz, dukungan Lazada—terutama melalui kanal LazMall—telah membantu brand-nya tumbuh pesat. “Dengan dukungan Lazada, kami yakin di usia Sheriz yang menuju 5 tahun ini, kami akan terus bertumbuh dan bisa memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia,” tuturnya.
Kisah sukses Sheriz membuktikan bahwa Lazada bukan sekadar platform jual beli, tapi juga mitra strategis bagi wirausaha lokal untuk naik level. Dengan kombinasi insentif menarik, dukungan teknologi AI, dan akses ke pasar luas, Lazada terus memperkuat posisinya sebagai rumah bagi pelaku usaha digital di Indonesia. Pintu mereka terbuka lebar untuk siapa pun yang ingin memulai perjalanan bisnis dan sukses seperti Sheriz.